Kamis, 31 Mei 2012

Ratusan Petani Demo di Kantor BPN Sumut

MEDAN (Pos Kota) – Ratusan petani penggarap dari Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, unjukrasa di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatera Utara, Jalam Brigjen Katamso, Medan, Selasa (15/5). Mereka menuntut pihak BPN agar berpihak pada rakyat terkait pelepasan lahan eks HGU PT Perkebunan Nusantara Dua yang sebagian besar dikuasai para pengembang.

Aksi petani dihiasi dengan berbagai poster dan spanduk berisi kecaman terhadap sikap BPN dan pemerintah yang dituding tidak berpihak kepada rakyat dalam menyelesaikan konflik tanah di Sumut.
Bahkan dalam orasinya, massa menuding adanya campur tangan mafia tanah yang membuat posisi penggarap yang sudah bertahun-tahun menguasai lahan bekas HGU PTPN II semakin terjepit.
Dalam aksinya massa menuntun BPN segera menyelesaikan kasus tanah yang ada di 5 titik di Medan, yakni di Helvetia, Selambo, Marendal I, Dagang Kerawan dan Pagar Merbau, yang sampai sekarang tak kunjung selesai.

“Hentikan pemberian sertifikat tanah kepada para mafia tanah”, teriak kordinator aksi, T Simamora.
Aksi ini mendapat kawalan puluhan personil dari Polsek Medan Kota. Polisi terlihat berbaris di depan gerbang pintu masuk kantor BPN untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (samosir)
http://www.poskotanews.com/2012/05/15/ratusan-petani-demo-di-kantor-bpn-sumut/

Tidak ada komentar: